BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 19 Oktober 2014

Pimpinan KPK Temui Jokowi untuk Serahkan Nama Calon Menteri

VIVAnews - Presiden terpilih, Joko Widodo, mengaku telah mendapat catatan nama-nama calon menteri kabinetnya mendatang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto, saat ditemui di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 19 Oktober 2014.

Menurut Andi, dokumen itu diserahkan langsung oleh Pimpinan KPK. Namun dia enggan menyebut di mana Jokowi dan Pimpinan KPK itu bertemu.

Andi mengungkapkan bahwa pertemuan itu hanya diikuti oleh Jokowi dan Pimpinan KPK. "Ketemu dengan pimpinan-pimpinan KPK di suatu tempat, bukan di sini, untuk menjaga ‎independensi KPK," tutur dia.

Selain KPK, Andi mengatakan bahwa Jokowi juga telah mendapatkan dokumen dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Menurut dia, Ketua PPATK, Muhammad Yusuf, yang langsung menyerahkan dokumen tersebut kepada Jokowi di rumah dinasnya.

Sebelumnya, Muhammad Yusuf mengatakan akan memberikan langsung catatan nama-nama calon menteri kabinet pemerintahan mendatang kepada Presiden terpillih, Joko Widodo.

Yusuf mengatakan, rencananya selain menyerahkan nama-nama itu, dia juga akan menyempaikan sejumlah catatan kepada Jokowi.

"Ya saya akan menyerahkan, kalau diizinkan akan menjelaskan beberapa hal. Mungkin ada penjelasan langsung, karena tidak semua orang bisa mengerti laporan ini," kata Yusuf.

Tidak ada komentar: