BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 06 Oktober 2014

Pemilihan Pimpinan MPR Digelar Pukul 19.30

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hari ini, Senin (6/10/2014) akan menggelar pemilihan pimpinan. Berdasarkan jadwal, pemilihan pimpinan MPR tersebut akan dilangsungkan pukul 19.30 WIB dalam rapat Paripurna ketiga.
Rapat paripurna tersebut akan dipimpin oleh anggota MPR tertua dan yang termuda. Adapun anggota MPR tertua yakni Maimanah Umar sedangkan anggota MPR termuda yaitu Ade Rizki Pratama.
Sebelum menggelar rapat Paripurna, fraksi-fraksi partai politik akan melakukan rapat konsultasi terlebih dahulu. Rapat konsultasi yang sedianya digelar Jumat pekan lalu dijadwalkan ulang menjadi hari ini mulai pukul 13.00 WIB.
Pemilihan Ketua MPR diprediksi bakal berlangsung alot. Kubu PDI Perjuangan yang memotori Koalisi Indonesia Hebat tentu berambisi untuk mendapatkan kursi pimpinan MPR setelah pimpinan DPR jatuh ke Koalisi Merah Putih.
Namun, Koalisi Merah Putih juga akan tetap mempertahankan kemenangan di parlemen karena didukung mayoritas suara di parlemen. Jika pemilihan pimpinan MPR melalui voting, jelas suatu keunggulan untuk KMP.

Tidak ada komentar: