BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 15 Oktober 2014

Dari Sentul, SBY Sampaikan Kata Pamit dan Minta Maaf

Rivki - detikNews

Jakarta - Melalui acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) kepala daerah dan pejabat negara di Sentul International Convention Center (SICC), Rabu (15/10/2014) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan kata pamit. Presiden Indonesia pertama yang terpilih secara langsung itu lima hari lagi akan mengakhiri masa jabatannya.

Dari podium, di hadapan jajaran kepala daerah, pimpinan lembaga negara, dan perwakilan organisasi massa, Presiden SBY menyampaikan kata pamit kepada masyarakat Indonesia.

"Lima hari lagi saya mohon diri karena saya akan kembali ke masyarakat dan saya doakan agar Saudara sekalian bisa mengemban tugas," kata Presiden SBY di SICC, Bogor, Rabu (15/10/2014).

Tak lupa suami dari Ani Yudhoyono itu meminta maaf bila selama memimpin belum bisa memenuhi harapan seluruh rakyat Indonesia.

"Jika ada kekurangan dan kelemahan saya, barangkali ada sejumlah sasaran yang belum tercapai saya mohon maaf. Saya juga meminta maaf jika selama 10 tahun ini sikap dan tutur kata saya yang Bapak Ibu tidak berkenan karena semata-mata untuk manajemen pembangunan," kata SBY‎.

Kepada jajaran kepala daerah seluruh Indonesia dan pimpinan lembaga negara, Presiden mengucapkan terimakasih atas kerja samanya selama ini.

Selain kata pamit, rencananya Presiden SBY juga akan menggelar acara Kopdar Pamitan. Mingu (12/10/2014) lalu melalui akun Twitternya @SBYudhoyono, masyarakat diajak mengikuti #KopdarPamitan bersama Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis (16/10/2014) besok.

Susilo Bambang Yudhoyono akan meletakkan jabatan pada Senin (20/10/2014) pekan depan. Selanjutnya Presiden Indonesia akan dijabat oleh Joko Widodo (Jokowi). 

Tidak ada komentar: