BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 28 Oktober 2014

Menteri Susi Pudjiastuti Diminta Tingkatkan Ekonomi Nelayan

Idham Khalid - detikNews

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja, Susi Pudjiastuti diminta melakukan terobosan dalam bekerja. Susi juga diharapkan juga bisa meningkatkan taraf hidup para nelayan.

"Masalah yang terbesar adalah masalah kemiskinan. Kemiskinan nelayan itu kan banyak sekali," kata mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad kepada wartawan di sela pertemuan Golkar dengan pimpinan parpol negara sahabat di Hotel Four Seasons, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (27/10/2014).

Fadel menekankan pelaksanaan Keputusan Presiden RI Nomor 10 Tahun 2011 tentang Tim Koordinasi Peningkatan dan Perluasan Program Pro Rakyat. Dalam Keppres tersebut menurut Fadel termuat program peningkatan kehidupan nelayan.

"Mudah-mudahan menteir yang baru ini harapan saya bisa melaksanakan Keppres 10/2011 yaitu tentang kemiskinan nelayan," sambungnya.

Fadel mengakui rekam jejak Susi yang dikenal ulet sebagai pengusahan perikanan. Tapi Wakil Ketum Golkar ini mengingatkan banyaknya urusan terkait kementerian yang dipimpin Susi.

"Ada masalah-masalah kelautan yang lebih spesifik, ada keilmuan- keilmuan yang lain lagi disitu. Jadi, saya kira ini tantangan yang sangat besar sekarang," ujar Fadel.

Sektor kelautan sendiri punya potensi pemasukan bagi kas negara yang sangat besar. "Bisa mencapai 23 persen (potensi pemasukan). Potensinya sangat besar dan jangan lupa, di laut itu bukan hanya ikan saja, sekarang ada minyak, gas," tutur dia.

Karena itu Susi diharapkan bekerja optimal agar potensi yang ada di sektor kelautan dan perikanan bisa dimanfaatkan demi masyarakat. "Dia harus mengerti potensi besar di laut," kata Fadel.

Tidak ada komentar: