BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 08 Oktober 2014

Terpilih Jadi Ketua MPR, Zulkifli Cerita Soal Perintah Hatta Pukul 21.00 WIB

M Iqbal - detikNews

Jakarta - Politisi PAN Zulkifli Hasan terpilih sebagai ‎ketua MPR dalam paket yang diajukan oleh Koalisi Merah Putih di paripurna MPR. Zulkifli mengaku keputusan dirinya diusung sebagai ketua MPR berlangsung tiba-tiba tanpa perencanaan.

"‎Saya dicalonkan pimpinan DPR saja saya mundur, tapi terakhir mandat Pak Hatta 'Pak Zul sebagai wakil ketua MPR karena tidak begitu sibuk dan tidak banyak tugas'. Saya sebetulnya keberatan tapi karena tugas pantang menolak," cerita Zulkifli soal awal penunjukkan dirinya sebagai calon pimpinan MPR.

Hal itu disampaikan kepada wartawan usai dilantik sebagai ketua MPR digedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (7/10/2014).

"Semalam saya baru tahu dengan Pak Mangindaan pukul 21.00 WIB diperintahkan ketua umum untuk maju sebagai ketua MPR. Saya rasanya tersambar petir karena tak punya cita-cita menjadi ketua MPR," lanjutnya.

Zulkifi menerangkan, penunjukan dirinya dengan paket pimpinan MPR sekitar satu jam jelang paripurna pukul 22.00 WIB itu, terjadi karena dinamika politik di MPR. Terutama komunikasi elit parpol.

"Dengan pertimbangan ditugaskan, tentu sebagai anak bangsa saya siap. Tapi tidak ada rencana maju sebagai ketua MPR," kata mantan Menhut itu.

‎"Saya tidak kerja apa-apa karena baru (diperintahkan) pukul 21.00 WIB. Jadi tidak ada persiapan, tidak ada melobi. Memang betul-betul ya spontan saja," lanjutnya.

"Tapi itu pertimbangan ketua partai. Ada saya, Pak Mangindaan, Oesma Sapta, Mahyudin, Pak Hidayat. Mungkin kombinasi itu yang membuat teman-teman (anggota MPR -red) mempercayakan kepada kami," tambahnya lagi.

Tidak ada komentar: