BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 20 Juni 2011

Bambang Widjojanto dan Yunus Husein Daftar Calon Pimpinan KPK

Fajar Pratama - detikNews

 Jakarta - Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon pimpinan KPK. Dua nama 'kelas kakap' pun sudah muncul di pagi hari. Praktisi hukum Bambang Widjojanto dan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein.

Bambang datang ke sekretariat pendaftaran calon pimpinan KPK di kantor Kementerian, Hukum dan HAM pukul 09.00 WIB, Senin (20/6/2011). Mengenakan kemeja warna biru muda, Bambang menyerahkan sejumlah dokumen ke petugas di sekretariat pendaftaran.

"Ya ini kan berlomba-lomba dalam berbuat baik. Kita harus menjadi orang yang bermanfaat," terang Bambang kepada wartawan usai melakukan pendaftaran.

Tak lama setelah itu, giliran Yunus Husein yang mendatangi sekretariat pendaftaran calon pimpinan KPK. Mengenakan kemeja warna coklat tua, Yunus Husein didampingi salah seorang stafnya.

"Panggilan hati. Panggilan itu menentukan perjalanan apa yang saya mau lakukan. Saya yakin korupsi bisa ditangani," terang Yunus yang jabatannya sebagai ketua PPATK berakhir pada Oktober mendatang ini.

Sebagai Ketua PPATK, Yunus sudah sering berkoordinasi dengan KPK terutama terkait transaksi mencurigakan dalam tindak pidana korupsi. Sedangkan Bambang merupakan mantan calon Pimpinan KPK yang kandas di tahap terakhir ketika berhadapan dengan Busyro Muoddas dalam rapat di DPR akhir tahun lalu.

Tidak ada komentar: