BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 01 Juni 2011

Golkar Ngotot Pertahankan PT 5 Persen untuk Pemilu 2014

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Partai Golkar ngotot mempertahankan angka Parliamentary Threshold (PT) diatas 5 persen untuk pemilu 2014. Padahal sikap keras Golkar ini sudah membuat pembahasan revisi UU Pemilu terhenti di tengah jalan.

"Saya kira minimal 5 persen itu kan sudah baik. Kita kan sudah menetapkan lima bukan untuk kepentingan subjektif tapi untuk kepentingan objektif," ujar Sekjen Golkar, Idrus Marham, kepada detikcom, Rabu (1/6/2011).

Idrus menuturkan partainya tak akan merubah keputusan. Sehingga dinamika di Badan Legislasi DPR menyangkut angka PT pemilu 2014 diharapkan dapat segera menyepakati usulan Golkar tersebut.

"Kita bukan persoalan mengalah atau tidak mengalah, persoalannya bagaimana kita memahami ke depan kita perlu melakukan penataan sistem sehingga kita tidak hanya berpikir diri kita tapi bagaimana sistem ini kita tata dengan fungsi yang kita tata dengan baik," tuturnya.

Peningkatan PT menurut Idrus sebagai hal yang sangat logis. Terlebih dalam kerangka semangat pengefektifan demokrasi di Indonesia dengan penyederhanaan parpol.

"Juga untuk penguatan presidensiil," tuturnya.
 

Tidak ada komentar: