BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 23 Juni 2011

Presiden SBY Jumpa Pers Bahas Nasib TKI Pukul 09.00 WIB

Anwar Khumaini - detikNews

 akarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini akan menggelar jumpa pers terkait penanganan TKI di luar negeri. Termasuk membahas tentang Ruyati, TKW asal Bekasi, Jawa Barat yang dipancung di Arab Saudi.

Informasi yang dihimpun detikcom dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Kamis (23/6/2011), Presiden akan menggelar jumpa pers pukul 09.00 WIB.

Sebelum menggelar jumpa pers, terlebih dahulu Presiden akan memimpin rapat dengan Menakertrans, Menteri Luar Negeri, Menkum HAM dan Menko Polhukam, Mensesneg dan Menko Kesra.

Pada Rabu (22/6/2011) semalam, Presiden menggelar rapat terbatas dengan Wakil Presiden dan sejumlah menteri di Istana Negara. Rapat yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB tersebut membahas persiapan Presiden bertemu dengan para pimpinan anggota DPR hari ini di Istana membahas masalah Ruyati.

Dampak kasus Ruyati ini, pemerintah melalui Kemenakertrans akhirnya memutuskan untuk moratorium TKI sektor informal di Arab Saudi. Moratorium akan mulai efektif pada 1 Agustus 2011 nanti.

Menakertrans Muhaimin Iskandar sebelumnya mengatakan, sebenarnya Indonesia telah melakukan soft moratorium pada 1 Juni lalu.

Tidak ada komentar: