BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 22 Juli 2011

Eks Staf Ahli: Nggak Ada Ringtone Sari Roti di HP Nazaruddin

Lia Harahap - detikNews


Jakarta - Suara mirip jingle Sari Roti dalam wawancara M Nazaruddin di MetroTV masih misterius. Orang dekat Nazaruddin memastikan bosnya tidak memiliki ringtone Sari Roti di handphonenya.

"Ah itu ringtone biasa saja. Saya tahu semua ringtonenya Pak Nazaruddin dan nggak ada yang ringtone Sari Roti," kata mantan staf ahli Nazaruddin, Nuril Anwar, usai acara jumpa pers di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2011).

Nuril menuturkan, bosnya memiliki 3 HP. Tapi dia lebih sering berkomunikasi lewat BBM. Nuril menolak membeberkan merek HP maupun ringtone yang dipakai Nazaruddin.

Nuril yakin Nazaruddin masih berada di luar negeri. "Ya yakinlah, nggak mungkin dia di Jakarta. Kalau dia di Jakarta pasti akan ketahuan dari Imigrasi," ujar pria yang menurut Nazaruddin bertugas menyerahkan surat pengunduran Nazaruddin dari DPR kepada Ketua DPR Marzuki Alie ini.

Nuril yang menjabat Koordinator Biro Divisi Anggota DPP PD mengaku terakhir berkomunikasi dengan Nazaruddin pada 2 hari lalu. "Saya biasanya komunikasi dengan dia lewat BBM, dan itu biasanya soal surat menyurat dan tugas-tugas di DPR. Kalau Pak Nazaruddin BBM saya, ya saya jawab. Kalau saya BBM langsung soal surat menyurat saja misalnya soal surat panggilan. Dia jawab oke, oke," papar Nuril.

Namun demikian, Nuril tidak pernah bertanya keberadaan Nazaruddin. "Saya tidak tanya dan dia nggak bilang ada di mana," ujar dia.

Jingle Sari Roti yang muncul dalam wawancara Nazaruddin dengan Metro TV 3 hari lalu sempat membuat heboh. Tayangan wawancara yang diunggah di Youtube itu pun sudah dilihat ribuan kali. Kemunculan jingle itu pun banyak diperbincangkan di situs mikroblogging twitter, karena disebut-sebut bisa membantu melacak posisi pria 32 tahun itu.

Pihak Metro TV sudah menegaskan bahwa jingle yang muncul bukan berasal dari studio mereka. Jingle Sari Roti itu biasa diputar pedagang roti keliling Sari Roti di kota-kota besar.

Nazaruddin menolak berkomentar tentang jingle itu. Dia selalu menjawab dengan pernyataan lain setiap ditanya jingle itu. Misteri belum terpecahkan.

Tidak ada komentar: