Makassar (ANTARA News) - Anggota Komisi D Dewan Legislatif atau Parlemento Nacional Republik Timor Leste menjadwalkan kujungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan.

Rencana kunjungan tersebut tertuang dalam surat yang yang ditandatangani Ketua Komisi D Parlemento Nacional Republik, Brida Antonio Correia tertanggal 13 Juli 2011 yang kemudian dinformasikan Sekretariat DPRD Sulsel kepada wartawan, di Makassar, Jumat.

Kepala Sub Bagian Informasi dan Publikasi DPRD Sulsel, Syamsiah mengatakan rombongan senator Timor Leste yang berjumlah 13 orang akan berada di Makassar, 25 Juli untuk diterima DPRD Sulsel.

Dalam surat tersebut, komisi yang membidangi, pertanian, kehutanan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup ingin bersilaturahmi dan bertukar pikiran tentang fungsi dan tugas legislator khususnya dalam membuat Undang-Undang di lima bidang tadi.

Selain bertemu dengan DPRD Sulsel, anggota parlemen Timor Leste ini juga mengagendakan mengunjungi pabrik Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep, perusahaan pembangkit listrik, gas dan batu bara, serta melihat langsung aktivitas nelayan di Makassar.

Dalam lampiran surat tersebut, delegasi Timor Leste terdiri atas delapan anggota komisi D, tiga staf, dan dua wartawan.

Ke delapan senator Timor Leste yakni, Ketua Delagasi Brida Antonio (Partai CNRT), Wakil Ketua Komisi D Joaquim do Santos (Fretelin), Sekretaris Komisi D Benvinda Caterina Rodriques (CNRT), Adriano Joao (PD), Aicha Binte Umar Bassarewan (Fretelin), Maria Maia Reis (Fretelin), Teresa da Conceicao Amaral (ASDT), dan Jacob Xavier (PPT).

Kunjungan luar negeri Komisi D Timor Leste selain di Sulsel juga dilakukan di Jawa Timur.