BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 22 Juli 2011

SBY Sebut Info dari Nazaruddin Bisa Jadi Bahan Pembersihan PD

Anwar Khumaini - detikNews


Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Nazaruddin segera pulang ke Indonesia. Selain harus mematuhi proses hukum, Nazaruddin juga diminta memberikan informasi kepada SBY perihal internal PD.

"Berikan kepada saya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat apa pun informasi yang berkaitan dengan PD, karena itu berguna bagi saya, bagi partai untuk melakukan penataan, melakukan pembersihan kalau memang ada yang tidak bersih di dalam tubuh kami," kata SBY di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (22/7/2011).

SBY kembali menekankan kunci dari pengungkapan semua kasus yang ramai ini berpulang kembali kepada Nazaruddin. "Kuncinya adalah Nazaruddin segera kembali, hadapi masalah hukum dengan penjelasan tadi," jelasnya.

Nazaruddin sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus suap Kemenpora. Sebelum menjadi tersangka, pada 23 Mei Nazaruddin pergi ke Singapura dengan alasan berobat. Satu hari setelahnya Nazaruddin dicegah KPK.

Nah, di luar negeri kepada media Nazaruddin melontarkan tudingan-tudingan kepada koleganya di PD terkait sejumlah proyek di kementerian yang beraroma suap. Tudingan Nazaruddin ini sudah menuai bantahan.

Tidak ada komentar: