BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 02 Oktober 2014

KPK : DPR Baru Jangan Tergoda Perilaku Koruptor

Oleh: Indra Hendriana

INILAHCOM, Jakarta- Banyaknya anggota DPR yang terjerat kasus korupsi membuat KPK angkat bicara. Wakil Ketua KPK Zulkarnaen mengingatkan supaya anggota DPR periode 2014-2019 tidak tergoda untuk melakukan korupsi.


Pihaknya, kata dia, tidak akan segan-segan menyeret wakil rakyat ke muka hukum. Sebab, perbuatan itu telah mencederai kepercayaan rakyat dan merugikan negara.

"Belajarlah dari hal masa periode sebelumnya yang banyak tersangkut kasus korupsi," kata Zulkarnain, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Zul panggilan akrab Zulkarnaen, juga menaruh harapan perilaku anggota DPR tidak meniru pendahulunya. Menurut dia, jika itu dilakukan, maka DPR akan dipercaya kembali oleh rakyat.


"Untuk itu integritas pribadi harus diperbaiki," kata Zul.

Dengan begitu, lanjut Zul, semua aspirasi dari masyarakat akan tersalurkan dengan baik. Dimana, tugas DPR adalah memperjuangkan hak dan kepentingan rakyat yang diwakilinya.

"Dari DPR yang baru ini harus bagus supaya bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan amanat rakyat, memperjuangkan kepentingan rakyat. Artinya harus ubah. Integritasnya harus bagus," ujar Zul.

Tidak ada komentar: