BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 30 Agustus 2013

Cegah Kriminalitas, Polisi akan Gelar Razia di Flyover Jakarta

Sukma Indah Permana - detikNews

 Jakarta - Jalan layang di Jakarta jadi lokasi yang juga rawan aksi kriminalitas. Guna menegahnya polisi berencana mengadakan razia besar-besaran di beberapa jalan layang di Jakarta.

"Kita akan lakukan razia, saat ini kita sedang mengumpulkan datanya. Mana saja flyover yang tadinya hanya menjadi tempat nongkrong tapi tiba-tiba nanti ada tawuran atau rawan kriminal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Rikwanto saat dihubungi, Jumat (30/8/2013).

Rikwanto menjelaskan terdapat beberapa jalan layang di Jakarta yang memang rawan kejahatan dan kegiatan-kegiatan meresahkan warga lainnya. Di antaranya adalah flyover Roxy dan Kampung Rambutan.

"Kalau preman itu kambuhan ya, kadang mereka baik-baik aja lalu kalau ada kesempatan, mereka beraksi," lanjutnya.

Semakin malam, flyover di Jakarta akan menjelma menjadi tempat nongkrong dan rawan kejahatan. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Mirza A Soelarso sebelumnya sempat mengakui kesulitan membersihkan flyover dari kegiatan-kegiatan yang meresahkan warga tersebut.

"Mereka kayak lalat, sudah kita peringatkan jangan di situ (flyover), mereka selalu jawab 'iya Pak iya Pak', tapi kalau petugas sudah pergi, mereka balik lagi," kata Mirza kepada detikcom, Selasa (27/8) lalu.

Tidak ada komentar: