BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 27 Agustus 2013

Lapas Banyak Masalah, Menkum HAM Kumpulkan Pejabat Ditjen PAS

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Beragam persoalan muncul melingkupi lapas dan rutan di Indonesia. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) dikumpulkan pagi ini oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin.

Menurut Kepala Humas Ditjen PAS Akbar Hadi, jajaran Ditjen PAS dikumpulkan dalam rapat pimpinan pemasyarakatan pada pukul 09.00 WIB nanti. Rapat ini guna menyusun rekomendasi kebijakan Ditjen PAS terhadap berbagai persoalan akhir-akhir ini.

"Juga untuk mengidentifikasi permasalahan di unit pelaksana teknis pemasyarakatan," ujar Akbar kepada detikcom, Selasa (27/8/2013).

Sebanyak 84 Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan akan menghadiri acara ini. Sehingga terjadi persamaan persepsi di jajaran pemasyarakatan terkait tugas dan fungsinya.

"Untuk menyamakan persepsi jajaran pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan agar terus melakukan perubahan guna perbaikan pemasyarakatan yang lebih baik dan bersih," ujar Akbar.

Seperti yang diketahui, masalah lapas dan rutan di Indonesia diwarnai dengan kelebihan kapasitas yang tak kunjung teratasi hingga hari ini. Belum lagi kerusuhan yang diwarnai kebakaran dan kaburnya penghuni lapas seperti peristiwa Tanjung Gusta dan daerah lainnya.

Tidak ada komentar: