BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 05 Juni 2011

Badai Berlalu, PKB Yakin Menangi Pemilu 2014

Muhaimin mengaku hubungan PBNU dan PKB sudah membaik dan kondusif.

VIVAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa  Muhaimin Iskandar mengklaim partainya masuk dalam jajaran empat partai terbesar di Indonesia saat ini. Dia pun menyatakan PKB sudah berhasil melewati konflik berkepanjangan.

Muhaimin menyimpulkan ini setelah menilik hasil Lembaga Survei Indonesia  yang menyebutkan PKB sudah lulus dari semua masalah yang sempat mendera. "Diantara kelas menengah, kita posisi tertinggi. Diantara partai Islam, kita terbesar," kata Muhaimin saat membuka Rakornas II di kantor DPP PKB di Jakarta, Minggu 5 Juni 2011.

Dia melanjutkan,"Partai lain sedang kena badai, PKB tinggal memulihkan sisa-sisa. Saya berharap semua menjaga komitmen keberhasilan ini supaya kita lolos dan sukses di Pemilu 2014."

Dalam kesempatan itu, Muhaimin juga mengaku bahwa hubungan PKB dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama sudah membaik dan kondusif. Dengan komitmen bersama, Muhaimin optimis PKB bersama PBNU bisa memenangkan Pemilu 2014. "Harus jadi pemenang pemilu," tegasnya.

Setelah membaiknya hubungan PBNU dan PKB, pekerjaan selanjutnya adalah menambah pangsa konstituen baru sambil menjaga konstituen utama. Dari hasil diskusi internal DPP, kata dia, PKB juga menyepakati komposisi porsi calon legislatif untuk Pemilu 2014.

"Sekitar 10 persen dari kaum buruh, 10 persen kaum profesional, 10 persen wartawan, dan unsur berikutnya adalah guru," kata dia. Dengan demikian, dia berharap komposisi DPR lebih baik dan beradab dibandingkan keanggotaan DPR sebelumnya. (umi)

Tidak ada komentar: