Jakarta (ANTARA News) - Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) meyakini, berapapun angka parliementary threshold (PT) pada Pemilu 2014, partainya akan lolos.

"Sekarang ini kan, ada beberapa pendapat soal PT, ada yang 5 persen, 4 persen, 3 persen. Bagi Hanura, berapapun akan lolos," kata Ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawasier usai Deklarasi Srikandi Hanura di Balai Kartini, Jakarta, Minggu.

Ia menyebutkan, Hanura akan  menargetkan perolehan suara lebih dari 3,77 persen pada Pemilu 2014 mendatang.

"Partai Hanura telah memperoleh 3,77 persen pada pemilu 2009 lalu padahal kita belum punya infrastruktur yang lengkap. Kita yakin, pemilu 2014 lebih dari itu," kata Fuad tanpa menyebut angka pastinya.

Ia menambahkan, Deklarasi Srikandi Hanura adalah salah satu cara untuk menambah perolehan suara Hanura.

"Deklarasi Srikandi Hanura ini bagian pengaktifan dan meningkatkan perolehan suara Hanura. Juga untuk meningkatkan perolehan kursi di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota. Kita ingin perolehan kursi di semua tingkatan sebesar 30 persen dan itu secara otomatis meningkatkan perolehan suara Hanura secara nasional," ujar Fuad.

Ketua Srikandi Hanura Miryam Haryani mengatakan, Srikandi Hanura hadir untuk memperkuat basis Hanura dari pusat hingga kecamatan.

"Bukan hanya pemilu saja tapi juga pilkada. Persaingan semakin ketat jika ambang batas dinaikkan 3-5 persen.
Diperlukan terobosan strategis. Srikandi Hanura adalah salah satu terobosan untuk meningkatkan perolehan suara Hanura. Kita juga menggarap pemilih perempuan," kata Miryam.

Sebagai organ partai, Srikandi Hanura akan memberi pendidikan politik kepada rakyat dan juga memberikan program unggulan yang tujuannya untuk mensejahterakan rakyat.

"Perempuan memang halus, tapi tidak berarti lemah. Jinak tapi tidak berarti dapat diperalat. Ramah tapi tidak berarti terjajah, lembut tapi bukan berarti rapuh. diam tapi bukan berarti takut. Kami bukan bunga penghias taman," ucapnya.
(zul)