BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 05 Juni 2011

Juni, Bulan Soekarno

Surabaya (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surabaya akan merayakankan Juni sebagai bulan Soekarno, kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Minggu.

"Bulan Bung Karno akan melibatkan seluruh pengurus, kader maupun simpatisan partai dengan kegiatan yang bertujuan menyosialisasikan Pancasila hingga ke pelosok-pelosok kampung," katanya.

Rangkaian kegiatan bulan Bung Karno, lanjut Wisnu, diawali upacara di sekretariat DPD PDIP Jatim pada 1 Juni lalu, lalu 5 Juni siang napak tilas Pancasila dengan start dari Jalan Mawar hingga finis di Lawang Seketeng, Surabaya, yang merupakan tempat kelahiran Bung Karno.

"Napak tilas itu sekaligus sosialisasi Pancasila langsung kepada masyarakat. Setiap peserta akan dibebaskan berkreasi dalam bentuk apapun untuk sosialisasi Pancasila," katanya.

Selanjutnya, pada tanggal 6 Juni pagi yang bertepatan dengan hari kelahiran Bung Karno akan ada doa bersama setelah salat Subuh di rumah tempat lahir Bung Karno Jalan Pandean IV/40 Surabaya.

Setelah itu, kata Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya itu, pada 6 Juni pukul 10.00 WIB akan dibuka selubung prasasti sebagai pertanda rumah tempat lahir Bung Karno.

Pada tanggal 20 hingga 24 Juni, katanya, akan digelar pameran foto yang mengangkat tema Pancasila 1 Juni dan Bung Karno di Balai Pemuda Surabaya.(*)

Tidak ada komentar: