BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 14 Juli 2011

Tak Diberi Izin, Massa Kontra Panji Gumilang Batal Gelar Demo Tandingan

Mohammad Rizki Maulana - detikNews

Jakarta - Pagi ini rencananya bukan hanya pendukung Panji Gumilang yang akan menggelar aksi unjuk rasa. Massa yang menginginkan Panji Gumilang diadili juga akan turun ke jalan.

Massa yang meminta Panji Gumilang diadili mengatasnamakan NII Crisis Center. Namun NII Crisis Center batal melakukan aksi turun ke jalan hari ini lantaran tidak diberi izin oleh kepolisian.

"Kita batal aksi karena tidak mendapatkan izin dari POlda Metro Jaya. Karena dikhawatirkan terjadi tindakan hal anarkis bila saling bertemu dengan pendukung Panji Gumilang," ujar pendiri NII Crisis Center, Ken Setiawan kepada detikcom, Kamis (14/7/2011).

Menurut Ken, massa NII Crisis Center rencananya datang dari wilayah DKI Jakarta, Bandung dan Banten. Namun dengan tidak diberi izin, demo meminta Panji diadili urung dilakukan.

"Tapi saya tidak bisa menjamin kalau ada orang secara personal tetap melakukan demonstrasi meminta Panji diadili," terangnya.

Menurut Ken, NII Crisis Center berisi mantan anggota NII KW 9 dan para orang tua yang anaknya hilang setelah masuk organisasi pimpinan Panji Gumilang itu. Saat ini para orang tua yang kehilangan anak menjadi begitu marah kepada Panji karena telah memisahkan atau membuat anaknya jauh dari keluargannya.

"Masih banyak anggota yang sangat marah sama Panji Gumilang. Mereka rencananya akan menghadang barisan pendukung Panji Gumilang di Jakarta, tapi ini batal karena tidak ada izin," imbuh mantan Kepala Desa NII KW 9 ini.

Sebelumnya massa pendukung Panji Gumilang yang mengatasnamakan Masyarakat Indonesia Membangun (MIM) menyatakan akan melakukan aksi damai untuk mendukung Panji Gumilang.

"Pagi ini kita akan melakukan aksi damai mendukung ustad Abdul Halim dan Syeikh Panji Gumilang. Kita akan melakukan aksi damai 25 ribu orang, kita akan macetkan Jakarta," ujar Humas MIM, Imam Prawoto, kepada detikcom, Rabu (13/7/2011).

Menurut Imam, MIM DKI Jakarta akan memberikan dukung kepada Abdul Halim dan Panji Gumilang yang saat ini terseret kasus hukum. Aksi damai akan dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB dimulai dari parkir timur senayan.

"Dari parkir timur Senayan kita akan bergerak ke Mabes Polri di Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan. Ini sekaligus sebagai hak jawab atas pemberitaan negatif seputar Al Zaytun dan Panji Gumilang," terang imam yang juga staf pengajar di Al Zaytun ini.

Tidak ada komentar: