BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 19 Agustus 2013

Puing Kebakaran di LP Labuhan Ruku Mulai Dibersihkan

Khairul Ikhwan - detikNews

Batubara, - Pasca kerusuhan dan kebakaran, aktivitas pembersihan mulai dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Labuhan Ruku, Sumatera Utara. Pembenahan dilakukan terutama di bagian luar gedung LP.

Senin (19/8/2013) pagi, para pekerja yang merupakan penghuni LP, terlihat membersihkan puing-puing kebakaran itu. Disaat yang bersamaan, tentara, polisi dan sipir mengawasi karena penghuni LP masih bisa keluar masuk sebab dinding LP banyak yang jebol karena kusen kayu jendela maupun pintu habis terbakar.

Pembersihan ini merupakan bagian dari menutup dinding yang jebol itu. Setelah penutupan dinding dilakukan, baru kemudian dilakukan penanganan lanjutan.

Seng atap bangunan pondokan yang ada di kanan gedung LP, yang terbakar sebagian, dibongkar seluruhnya. Kayu-kayu ditumpukkan di satu tempat, sementara seng-seng dikumpulkan di sisi kiri gedung.

"Seng-seng itu yang akan dipergunakan untuk menutup dinding yang jebol itu," kata seorang petugas sipir yang mengenakan seragam lengkap mengawasi pengerjaan itu.

Kerusuhan dan kebakaran di LP Labuhan Ruku di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut) terjadi pada Minggu (18/8) sore. Para napi yang protes tidak mendapat remisi membakar LP, dan 30 napi melarikan diri karena kejadian ini, dan 16 di antaranya sudah berhasil ditangkap kembali.

Tidak ada komentar: