BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 05 Oktober 2014

Hindari Ricuh, Masjid Istiqlal tak Bagikan Kupon

Oleh: Aris Danu

INILAH.COM, Jakarta - Panitia Kurban masjid Istiqlal Jakarta membuat sistem baru pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Kali ini mereka tidak lagi membagikan kupon daging kurban kepada masyarakat.

"Tidak ada sistem kupon lagi disini, kita hanya terima yang melampirkan proposal saja dari lembaga resmi. Karena sistem kupon sudah diubah mulai tahun ini,"kata Wakasi Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah AS, saat ditemui di ruang kerjanya, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014).

Abu menambahkan sistem pembagian daging kurban melalui kupon tidak lagi digunakan untuk menghindari kericuhan. Seperti yang terjadi tahun lalu, bahkan sempat memakan korban jiwa.

"Kalau tahun-tahun yang lalu jamaah ngantri tahun ini Istiqlal yang mengantar untuk menghindari terjadinya jatuh korban dari kegaduhan, kericuhan dan supaya lebih terhormat," ujar Abu.

Lembaga yang bekerjasama dengan Istiqlal, dikatakan Abu sudah lebih dahulu dicek mengenai keberadaannya. Panitia melakukan hal itu untuk menghindari adanya lembaga fiktif yang mengajukan permintaan daging kurban.

"Untuk mengantisipasi adanya lembaga yang fiktif, kami lakukan peninjauan bahkan melakukan pendatangan ke tempat lembaga tersebut," tandasnya. [mes]

Tidak ada komentar: