BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 03 Oktober 2014

Kasus Penodongan Senjata, Kapolresta Depok Siap Gelar Rekonstruksi


VIVAnews - Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah membantah tuduhan yang menyebut salah seorang anggotanya menodongkan senjata api ke arah Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo. Ia juga menegaskan, polisi siap melakukan reka ulang untuk membuktikan kebenaran yang disangkakan.

"Nggak benar itu. Kami siap kok melakukan rekonstruksi kalau ingin pembuktian. Kalau memang anggota saya salah, ya saya minta maaf," ujar Subarkah kepada VIVAnews, Kamis, 2 Oktober 2014.

Lebih lanjut Subarkah menjelaskan, apa yang disangkakan Hendrik, yang menyebut salah satu anggota Polsek Limo mengokang senjata hanyalah salah paham. Senjata itu, tambah Subarkah, jenis laras panjang jenis senapan serbu (SS).
"Nah, saat itu senjata sedang dilipat. Mungkin terdengar seperti dikokang. Saya sudah konfirmasi langsung, dan sudah dikonfrontir oleh Wakapolres. Senjata itu memang dibawa karena merupakan bagian dari protap (prosedur tetap). Anggota yang membawa adalah anggota Shabara. Saya lupa namanya, yang jelas posisinya juga jauh dengan yang bersangkutan," ucap Subarkah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengaku syok pasca penodongan senjata api oleh salah satu oknum polisi di kawasan Cinere Depok tadi sore.

Kejadian ini bermula ketika kader PDIP ini melakukan inspeksi mendadak di pembangunan proyek apartemen Terreace Suite Cinere Depok. Saat itu, Hendrik tengah duduk di depan apartemen saat berupaya menemui pihak pengembang atau manajemen apartemen tersebut lantaran adanya laporan yang menyebutkan proyek tersebut bermasalah karena berdiri di lahan fasos fasum.

"Tiba-tiba ada tiga mobil datang. Ternyata yang keluar polisi semua. Mereka pakai pakaian dinas. Saya diam saja, saya tanya ada apa Pak? Tiba-tiba sudah nggak enak saja omongannya. Pak saya ini sidak resmi. Eh tahu-tahu salah satu dari mereka yang membawa laras panjang dan langsung mengokang senjata," ujar Hendrik pada VIVAnews.

Tidak ada komentar: