BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 02 Juni 2011

Muhammadiyah Siap Bantu Andi Nurpati

INILAH.COM, Jakarta - Muhammadiyah siap memberikan bantuan hukum kepada Andi Nurpati, jika kader Muhammadiyah tersebut memerlukan dalam menghadapi laporan terkait dugaan pemalsuan surat MK.
Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2011), Muhammadiyah menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum terkait Andi Nurpati.
“Muhammadiyah tidak akan menutup-nutupi apalagi menghalangi. Tapi dia sebagai anggota kami, kalau minta bantuan hukum, ingin dibela, kita banyak memiliki ahli hukum,” ujar Din Syamsudin.
Din menambahkan Muhammadiyah mendukung sepenuhnya upaya Polri dalam mengusut laporan Mahfud MD terkait dugaan pemalsuan surat MK tentang pemilihan calon legislatif tahun 2009 lalu yang diduga dilakukan oleh Andi Nurpati yang waktu itu menjabat di KPU.
Lebih lanjut Din mengatakan sebagai sikap jelas dan tegas dari Muhammadiyah bahwa lembaganya tidak hanya menjauhkan perbuatan mungkar dan melakukan perbuatan baik di luar, tapi juga di dalam lembaganya sendiri.
“Terhadap figur muhammadiyah yang ada di parpol maupun di pemerintahan, jika tersangkut hukum, ya kita serahkan ke proses hukum,” ujar Din.[bay]

Tidak ada komentar: