Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap enam pelaku pembajak kapal pengangkut minyak sawit di Kepulauan Riau pada Rabu (1/6) sekira pukul 04.00 WIB.

"Mabes Polri pada pada hari ini pukul 04.00 WIB, telah menangkap enam pelaku pembajakan tug boat Mitra Jaya 5 dan Tongkang Makmur Abadi 5 yang berisi 4.000 ton minyak sawit," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Rabu.

Kapal yang mengangkut minyak sawit itu berangkat dari Pontianak menuju Dumai dibajak oleh pelaku sejak hari Minggu (29/5), ujarnya.

"Petugas yang menangkap adalah dari kapal Ditpolair Mabes Polri, yakni KP 649-ANISMADU diperairan Kepulauan Riau," kata Boy.

Ia mengemukakan, dari enam pelaku pembajakan polisi telah mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api dan enam buah senjata tajam.

"Saat ini posisi terakhir tug boat dan tongkang pengangkut minyak sawit terakhir adalah dalam perjalanan menuju Batam dan untuk di proses lebih lanjut oleh Subdit Gakkum Ditpolair Baharkam Polri," kata Boy menambahkan. (*)