BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 17 Juni 2011

Wiranto: Negara Tak Gagal, Tapi Pemerintahnya

"Apakah Presiden SBY gagal atau tidak dalam menjalankan roda pemerintahan."

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto kembali mengkriti keras pemerintah. Dia menilai, pemerintah telah gagal mengelola negeri ini.

"Kalau sudah tersesat, seharusnya jangan nekad. Lebih baik mundur, baru jalan lagi," kata Wiranto dalam sebuah acara diskusi di PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis, 16 Juni 2011.
Namun, Wiranto tidak setuju dengan pandangan sebagian orang yang menyatakan negara ini gagal.  "Negara ini tidaklah gagal dan bangkrut. Karena dalam kenyataannya, yang gagal bukanlah negara melainkan pemerintah," tegasnya.
Wiranto kemudian menanyakan hal ini kepada Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas yang juga hadir dalam acara diskusi tersebut.  "Mari sekalian menanyakan pada Ketua MPR, Taufik Kiemas, apakah Presiden SBY gagal atau tidak dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena MPR-lah yang sebenarnya berhak melakukan evaluasi pemerintahan SBY?," ujar Wiranto.

Pertanyaan Wiranto itu langsung membuat Taufiq dan segenap tokoh yang hadir seperti Jusuf Kalla tertawa mendengar pertanyaan tersebut.
Karena itu, Wiranto mengharapkan agar bangsa ini keluar dari kebangkrutan dengan cara membangun kejujuran. Sebab, dengan cara itu, pemerintah menjadi lebih baik. (sj)

Tidak ada komentar: