BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 04 Juli 2011

Komjen Ito Sumardi: Saya Tak Pernah Terima Uang dari Nazaruddin

Aprizal Rahmatullah - detikNews

Jakarta - Komjen Pol Ito Sumardi membantah isu yang mengkait-kaitkan dirinya dengan Nazaruddin. Kabareskrim yang digantikan Irjen Pol Sutarman ini menegaskan sama sekali tidak pernah menerima uang dari Nazaruddin.

"Sama sekali tidak benar," kata Ito saat dikonfirmasi perihal dugaan temuan kuitansi jenderal polisi di kantor Nazaruddin, Minggu (3/7/2011).

Ito dikait-kaitkan dengan sejumlah dokumen kuitansi yang ditemukan KPK saat menggeledah perusahaan Nazaruddin di kawasan Mampang, Jaksel April lalu.

Ito menegaskan, dirinya sama sekali tidak pernah melakukan kontak apapun dengan Nazaruddin yang pernah duduk di Komisi III DPR.

"Saya demi Tuhan tidak pernah ketemu Pak Nazarudin, dari siapa info yang menyesatkan itu? Keterlaluan," urainya.

Dia menuding pihak-pihak yang mengkaitkan namanya dengan Nazaruddin ada niatan tertentu. "Ini pembunuhan karakter," jelas Ito.

Dia juga menegaskan kalau ada rumor yang menyebut dirinya selaku Kabareskrim berniat mengambil alih kasus yang terkait Nazaruddin di KPK sepenuhnya itu tidak benar.

"Kalau Polri mengambil alih kasus itu sangat tidak masuk akal, tapi sesuai UU kalau KPK mau ambil alih kasus di polisi silahkan," tuturnya.
 

Tidak ada komentar: