BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 04 Juli 2011

Orasi di Acara Nasdem, Eks Anggota DPR Meninggal

INILAH.COM, Surabaya - Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji'un bunyi doa peserta rembuk nasional acara ormas Nasional Demokrat di Hotel Bumi Surabaya saat menerima kabar mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ahmad Fauzi meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Ahmad Fauzi disampaikan mantan Wakil Bupati Pasuruan Muzamil Syafii yang juga anggota Nasdem Jatim yang berada di RS Husada Utama Surabaya.

"Kami telah mendengar kabar, Pak Achmad Fauzi akhirnya meninggal dunia," kata Ita Nasyiah, Humas panitia acara Nasdem di Hotel Bumi Surabaya, Senin (04/07/2011).

Achmad Fauzi diduga mengalami sakit jantung usai berorasi acara Nasdem di Hotel Bumi Surabaya. Nafasnya tersenggal-senggal dan matanya kemudian tertutup usai berorasi.

Menurut sejumlah saksi lainnya, Ahmad Fauzi ambruk saat mengucapkan kata-kata akan keluar dari Partai Demokrat. "Saat mengucapkan kata-kata Saya akan keluar dari Partai Demokrat, dia langsung duduk dan nafasnya tersengal-senggal," ungkap peserta acara.

Oleh karena itu, setelah kejadian tersebut disampaikan ke panitia dan seluruh peserta acara agar berdoa bersama pascamendengar kabar meninggalnya Fauzi.
Sekadar mengingatkan, Ahmad Fauzi adalah anggota Komisi III DPR periode 2004-2009 yang pernah mencetuskan ide pembubaran KPK.
Menurutnya, KPK dibentuk pada tahun 2002 karena lemahnya aparat penegak hukum. Saat itu, kejaksaan dan kepolisian dinilai tidak bisa diandalkan.

"Sekarang aparat kejaksaan dan kepolisian sudah membaik. Fungsi itu harus kita kembalikan. Karena KPK dibentuk saat kejaksaan dan kepolisian lemah. Kalau sekarang kuat, ya sekarang kita kembalikan saja," ujarnya. [beritajatim.com/mah]

Tidak ada komentar: