BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 18 Desember 2012

Anwar Ibrahim Nilai Zaidin Keji

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menilai mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin, tidak sopan terhadap Presiden RI ke 3 BJ Habibie.

"Itu tidak harus mewakili rakyat Malaysia, rakyat paling tidak senang dengan arogansi. (Zainudin) tidak mewakili watak Malaysia, Melayu. Tidak sopan, keji, itu jelek," tandas Anwar usai menonton film Habibie & Aainun, di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Zainudin menulis artikel di sebuah media massa Malaysia, dalam tulisannya Zainudin menilai Habibie sebagai budak imperialisme. Penilaian Zainudin dianggap sebagai penghinaan terhadap simbol negara RI, sebab Habibie adalah Presiden RI ke 3.

Hingga saat ini Zainudin belum menyatakan permintaan maafnya kepada Habibie maupun pemerintah RI, meski pemerintah Malaysia mengaku telah meminta Zainudin untuk meminta maaf.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan kerjanya ke Malaysia, besok, akan membahas persoalan ini dengan Perdana Menteri Malaysia Mohammad Najib bin Abdul Razak.[man]

Tidak ada komentar: