BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 Desember 2012

Inilah Toleransi Umat Beragama di Katedral

INILAH.COM, Jakarta - Perayaan Natal di Gereja Katedral berjalan aman. Pengamanan petugas baik dari aparat kepolisian, TNI maupun petugas Satpol PP DKI Jakarta terlihat hingga Selasa (25/12/2012) siang ini.

Menariknya pengamanan tak hanya dilakukan dari pihak petugas pengaman gabungan, namun pengaman swakarsa dari organisasi masyarakat (ormas) turut dilakukan termasuk ormas kepemudaan yang beda keyakinan.

Beberapa organisasi yang terlibat pengamanan Natal di Katedral di antaranya, Pemuda Muslim Maluku Utara, GP Anshor, dan Ormas Citra Bhayangkara.

Sikap toleransi juga ditunjukan saat seorang anggata GP Anshor membantu seorang jemaat Gereja Katedral menyeberang jalan menuju halaman gereja untuk melakukan misa Natal. Begitu juga pengurus Masjid Istiqlal yang mempersilahkan halaman parkir masjid dijadikan area parkir para jemaat yang akan menjalankan misa Natal.

Sementara itu, saat ini tak kurang dari 1.000 jemaat menghadiri Misa Natal di Gereja Katedral. Misa yang digelar panitia Natal Gereja Katedral sendiri dibagi menjadi tiga yang berlangsung dari pukul 17.00-22.00 WIB. [yeh]

Tidak ada komentar: