BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 31 Desember 2012

Kawasan Malioboro Juga Terapkan Car Free Night

INILAH.COM, Yogyakarta - Untuk mengantisipasi kemacetan parah saat perayaan malam tahun baru, Polresta Yogyakarta akan melarang kendaraan bermotor melintas di kawasan Malioboro.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Bambang SW mengatakan, mulai pukul 18.00 WIB, kendaraan bermotor dilarang melintas mulai dari Jalan Malioboro hingga titik nol kilometer.

"Malioboro hingga titik nol kilometer khusus pejalan kaki. Arus lalu-lintas pada tahap I yang ditutup mulai pukul 18.00 WIB dari arah Jalan Mangkubumi, Kleringan dan langsung diarahkan ke Jalan Ahmad Jazuli, Kotabaru. Ini untuk mengantisipasi kemacetan parah, karena kawasan

Selain itu, pada pukul 20.00 WIB, Polresta Yogyakarta juga akan menutup Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Senopati menuju titik nol atau simpang empat Kantor Pos Besar.

"Kemudian juga di Jalan KH Ahmad Dahlan yang ditutup mulai simpang tiga RSU PKU Muhammadiyah. Sedangkan di Jalan Senopati mulai simpang empat Gondomanan. Petugas juga akan ditempatkan di Jalan Brigjen Katamso, Simpang empat Ngampilan, Tugu Yogya, Jalan Sudirman dan Jalan Diponegoro," jelasnya lagi.

Untuk warga dan wisatawan yang akan menikmati malam tahun baru di Yogya, bisa memarkirkan kendaraannya di beberapa tempat parkir yang sudah disediakan, yakni di Taman Parkir Ngabean, Taman Parkir Bank Indonesia di Jalan Senopati dan Abu Bakar Ali.[bay]

Tidak ada komentar: