BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 27 Desember 2012

Priiit! Ratusan Pemotor Nekat yang Masuk Jalur TransJ kena Tilang

Indra Subagja - detikNews

Jakarta - 'Keasyikan' pemotor menikmati jalur khusus TransJ tidak lama. Petugas kepolisian datang dan melakukan razia. Ratusan pemotor pun kena tilang. Priiit!

Pantauan detikcom, Kamis (27/12/2012) sejak pukul 09.45 WIB, 10 petugas dari Polda Metro Jaya beraksi menilang para pemotor nekat yang masuk ke jalur Buncit arah Mampang. Sejumlah mobil pribadi dan Kopaja juga kena dirazia.

Yang menarik, kali ini separator jalur TransJ sudah ditinggikan. Jadi biasanya, dahulu begitu melihat polisi melakukan razia, para pemotor bisa menggotong motor mereka keluar jalur. Tapi kini jalur TransJ sudah ditinggikan sampai 50 Cm, alhasil sanksi tilang pun mesti dijalani.

Para pemotor dan pengemudi mobil yang kena tilang tak bisa berkelit. Polisi pun melakukan tilang dengan segera memberikan surat dan mengambil SIM. Bukan apa-apa, antrean pemotor yang menumpuk di jalur TransJ amat banyak.

Sebelumnya sejak pagi, ratusan pemotor bebas melenggang di jalur itu. Bahkan, sekitar pukul 08.00 WIB, jalur TransJ dari arah Buncit ke Mampang seolah menjadi jalur khusus pemotor.

Tidak ada komentar: