BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 Desember 2012

Jakarta Lengang, Warga Tunggu Jokowi Atasi Macet

INILAH.COM, Jakarta - Lalu lintas Jakarta pada perayaan Natal hari ini berlangsung lengang. Pengguna kendaraan sangat nyaman berkendara.

Sejumlah ruas jalan yang dipantau INILAH.COM, terlihat tidak padat seperti biasa. Di Jalan Yos Sudaraso, Jakarta Utara, misalnya, yang biasanya dipadati kontainer kini terlihat tidak padat.

Suasana serupa juga terlihat di Jalan Suprapto hingga kawasan Senen, Kampung Melayu, Matraman, Salemba, hingga Harmoni. Kawasan HR Rasuna Said Kuningan yang biasa macet dan banjir, kendaraan yang melintas sangat jarang. Begitu pun di jalan protokol Sudirman dan Thamrin.

Nyamannya berlalu lintas hari ini di Jakarta diharapkan dapat berlangsung juga disaat rutinitas warga ibu kota setiap harinya, atau tidak terjadi lagi kemacetan.

"Kalau saja Jakarta setiap hari seperti ini, akan membuat iklim menjadi sehat dan warga tidak stres menghadapi kemacetan. Saya rasa warga Jakarta saat ini menunggu janji Gubernur DKI Joko Widodo dalam mengatasi kemacetan dan banjir," kata Firman (32), pengendara sepeda motor.
Apalagi, lanjut dia, Jokowi-Ahok saat kampanye Pilkada DKI Jakarta yang lalu membawa jargon yang menjanjikan Jakarta baru bagi warga ibu kota ini. Jargon ini diharapkan dapat menjadi kenyataan. [yeh]

Tidak ada komentar: