BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 23 Desember 2012

'Kolam' di Thamrin, Kadis PU: Drainase Baik, Tapi Curah Hujan Tinggi

Ferdinan - detikNews

 Jakarta - Sore tadi warga yang melintasi Jalan MH Thamrin, Jakpus, harus mengerutkan dahi karena kemacetan akibat genangan air. Genangan air yang mencapai 30 cm juga membuat sejumlah kendaraan yang nekat menerobos, mogok.

Soal 'kolam' genangan air ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo punya jawabannya. Ery menyebut sistem drainase di kawasan Thamrin dan Sudirman baik.

"Tadi dicek drainase, saluran-salurannya cukup bagus meski ada sedikit endapan. Tapi genangan ada karena memang curah hujan yang tinggi, lebat sekali hujannya," kata Ery kepada detikcom, Sabtu (22/12/2012) malam.

Ery menjelaskan, rumah pompa yang berada di Gedung Jaya dan Gedung Surya juga berfungsi baik. Pompa ini akan menarik air untuk dibuang ke Kali Cideng.

"Rumah pompa tadi berfungsi. Kita cek pompa di Cideng juga menyala, tapi intensitas hujan tinggi," imbuhnya.

Genangan air terjadi, sambung Ery karena Kali Cideng yang melintasi Jalan Wahid Hasyim tidak lagi mampu menampung air hujan. "Yang kejadian di Kali Cideng ini penuh, jadi jangan nyalahin drainase. Drainasenya baik tapi kalinya penuh karena hujan lebat sekali," tutur Ery

Tidak ada komentar: