BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 18 Desember 2012

SBY Minta Politikus Malaysia Minta Maaf ke Habibie

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin, meminta maaf kepada Presiden RI ke 3 BJ Habibie.

SBY menyatakan hal itu usai mendampingi Habibie menonton film tentang kehidupan pribadinya yang berjudul Habibie & Ainun, di XXI Epicentrum, Jakarta, sore ini.

"Saya menghargai upaya pemerintah Malaysia, saya ikuti sampai sore tadi yang masih meminta saudara Zainudin katakanlah untuk meminta maaf kepada Pak Habibie," ujar SBY, di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Dia menilai artikel yang ditulis Zainudin di sebuah media massa Malaysia tentang Habibie sebagai budak imperialisme, tidak etis dan melebihi kepatutan. "Sebenarnya ketika ada berita yang menurut saya tidak etis melebihi kepatutannya dan itu bisa mengganggu hubungan baik antara Malaysia dan Indonesia," tandas SBY.

Kementerian Luar Negeri RI telah mengupayakan langkah diplomasi mengatasi permasalahan penghinaan seorang politikus Malaysia terhadap Presiden RI ke 3 BJ Habibie. "Terus terang saya terganggu dan menyayangkan ada artikel seperti itu yang terus terang mendeskreditkan Pak Habibie sebagai pemimpin Indonesia, sesuatu yang sebenarnya mesti dicegah untuk tidak terjadi," kata SBY. [mvi]

Tidak ada komentar: