BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 31 Desember 2012

Hujan Turun, Waspadai 10 Titik Rawan Kecelakaan di Sekitar Puncak

IVAnews – Hujan mengguyur kawasan Puncak sejak pukul 18.00 WIB, Senin 31 Desember 2012. Pengendara yang melintas menuju Puncak, Jawa Barat, pun diminta untuk berhati-hati.

“Hujan rintik-rintik membuat jalan semakin licin. Waspadai 10 titik rawan kecelakaan di kawasan Cianjur ke arah Puncak, Jonggol, dan Sukabumi,” kata Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Polres Cianjur, Iptu Hanna Pasya, kepada VIVAnews.

Daerah rawan menuju Puncak di antaranya kawasan tapal kuda, Cugenang, Palalangon, dan Ciberem. Titik-titik itu memiliki jalur menanjak dengan kelokan tajam. Kondisi tersebut diperparah dengan minimnya lampu penerangan.

Samentara dari arah Bandung menuju Jonggol ke arah Jakarta dan Bogor, daerah rawan berada di kawasan Cikalong, Jamali, Cibeet, dan Pasir Orai. Titik-titik itu memiliki rute berkelok dan minim penerangan, dengan kondisi jalan licin saat hujan. Belum lagi daerah ini menjadi lintasan kendaraan berat dan truk galian pasir.

Untuk jalur dari Bandung ke arah Sukabumi menuju Pelabuhan Ratu dan Bogor, daerah rawan berada di Kawasan Warung Kondang, Gekbrong, hingga Cimangkok.
Kawasan itu memiliki jalan menanjak dan licin saat hujan. Banyak pula lubang jalan di daerah ini yang membahayakan para pengendara, terutama pengendara motor. Daerah ini pun minim penerangan jalan. (adi)

Tidak ada komentar: