BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 27 Desember 2012

KPK Bantah Tudingan Hanya Tajam ke Demokrat

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah tudingan Partai Demokrat yang menyatakan komisi itu sebagai lembaga penegak hukum, hanya tajam terhadap kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut alias tebang pilih.

Juru Bicara (Jubir) KPK Johan Budi Sapto Prabowo menegaskan, KPK tidak pernah berat sebelah atau hanya tajam ke salah satu partai saja.

"Saya kira KPK tidak tajam kemana-mana, dan tidak tumpul kemana-mana. Apalagi sampai menyimpulkan KPK tajam ke partai tertentu," kata Johan, di Jakarta, Kamis (27/12/2012).

KPK menjalankan aturan hukum sesuai fakta yang ada dan lembaga antikorupsi ini tidak pernah pilih kasih dalam memberantas kasus korupsi.

"Yang penting bagi KPK adalah apakah ada buktinya. KPK tidak mengarah ke partai mana-mana, enggak hanya ke Demokrat, ke partai lain juga," tandasnya.

Seperti diberitakan, para tersangka korupsi yang berhasil ditahan KPK kebanyakan datang dari kalangan partai politik (Parpol). Ada dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar. Namun, dari parpol-parpol itu Demokrat yang paling banyak mendapat sorotan publik.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustopa meminta, KPK sebagai lembaga penegak hukum tidak hanya tajam terhadap partainya tapi juga terhadap parpol lain.

"Kami berharap di 2013 tidak hanya tajam ke Partai Demokrat tapi tajam ke yang lain juga, jika cukup bukti KPK tidak perlu segan untuk menjerat kader partai lain," kata Saan usai acara refleksi akhir tahun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan. [yeh]

Tidak ada komentar: