BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 Desember 2012

Selain "Blusukan", Jokowi Juga Gelontorkan Bantuan

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain melayat ke keluarga korban pengungsian banjir Kampung Pulo yang meninggal pada Senin (24/12/2012) malam, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, memberikan santunan kepada keluarga korban dan warga Kampung Pulo. Adapun seorang warga pengungsian yang meninggal adalah M Soleh (70) akibat menggigil kedinginan di lantai dasar Rumah Sakit Hermina, Jakarta Timur.
Jokowi menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 Juta kepada keluarga korban, Rp 10 juta untuk dapur umum, dan bahan pokok berupa 2 ton beras untuk masyarakat setempat. "Tadi dikasih amplop sama Bapak, tapi kurang tahu isinya berapa, sama bantuan beras 2 ton untuk warga RW 01," kata Rondi, keluarga korban, kepada Kompas.com, Selasa.
Berdasarkan pantauan Kompas.com, kedatangan Jokowi disambut oleh warga setempat. Jokowi pun diantarkan ke rumah keponakan Soleh. Begitu tiba, Jokowi disambut kerabat korban, Rondi (40), dan Nursiah. Jokowi tampak menyalami Nursiah dan Rondi.
Setelah itu, Jokowi meminta ajudannya untuk mencatat hal-hal yang diperlukan keluarga korban. Jokowi duduk bersama keluarga korban di lantai serta mengobrol dan mengucapkan salam berduka kepada Nursiah. Jokowi pun tampak menyerahkan amplop kepada Nursiah. Sepuluh menit berlalu, Iriana Widodo pun menyusul Jokowi yang sudah berada di dalam rumah Rondi.
Iriana yang masih menggunakan blouse berwarna violet sejak menghadiri open house Basuki langsung memeluk Nursiah. Mereka tampak serius berbicara.

Tidak ada komentar: