BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 28 Desember 2012

Pejabat Juga Kena Aturan Car Free Night

VIVAnews - Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, menyampaikan bahwa car free night diberlakukan untuk pejabat negara. Mereka juga tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor dan melintas dijalur tersebut.
"Diterapkan untuk semuanya termasuk pejabat dan polisinya. Kan bisa naik sepeda, jalan atau memakai sepatu roda juga seperti masyarakat. Jadi untuk di ring satu tidak boleh naik kendaraan, sementara di ring dua diperbolehkan menggunakan kendaraan," ujar Wahyono, Jumat 28 Desember 2012.
Wahyono mengatakan bahwa kawasan ring satu yang dimaksud adalah jalur Sudirman - Thamrin. Tempat itu akan menjadi pusat konsentrasi massa karena pusat acara digelar di Bunderan Hotel Indonesia.
Dijadwalkan, acara itu dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno dan Pangdam Jaya Mayjen TNI E. Hudawi Lubis.
Wahyono menambahkan bahwa kepolisian akan menutup total baik dijalur utama maupun jalur lambat pukul 19.00 WIB. "Jadi pada pukul 01.00 WIB usai malam pergantian tahun kami akan ingatkan bahwa 02.00 WIB acara akan selesai dan dihimbau untuk membubarkan diri dari tempat tersebut dan masyarakat lainnya bisa kembali menggunakan jalanan itu," jelas Wahyono.
Dia melanjutkan, untuk panggung hiburan akan ditempatkan di depan Bank Mandiri, Gedung Jaya, Gedung UOB, Jalan Purworejo, Dukuh Atas, Depan gedung Toyota, Manulife, Chase Plasa dan Pertigaan Benhil.
"Semua hiburan tersebut diselenggarakan oleh Pemprov DKI,"katanya. Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan kantung-kantung parkir yang sudah disediakan. Seandainya memang tidak mendapatkan parkir maka Polda Metro Jaya menyiapkan lapangan untuk lokasi parkir yang dibuka selama 24 jam.
Sementara, terkait masalah kesehatan pihaknya juga telah menyiapkan ambulan untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan. "Kalau memang masih ada yang bandel masuk dengan kendaraan, maka akan kami tindak tegas," tukasnya.

Tidak ada komentar: