BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 Desember 2012

GKI Yasmin Gelar Misa di Depan Istana Merdeka

INILAH.COM, Jakarta – Jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia berencana menggelar misa di depan Istana Merdeka, Selasa (25/12/2012) siang. Ini merupakan protes karena mereka diusir sejumlah massa intoleran saat akan melakukan misa Natal di lokasi gereja di Kompleks Yasmin, Bogor.

"HKBP Filadelfia memilih misa Natal dan perjamuan kudus di halaman Polsek Tambun, dan nanti jam 13.00 siang misa Natal bersama GKI Yasmin di depan Istana Merdeka," ujar juru bicara gereja, Palti Panjaitan di Bogor, Selasa.

Menurut Palti, jemaatnya diadang sejumlah massa saat hendak melakukan misa natal sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa, di gereja yang berlokasi di jalan Jejayen Jaya, Tambun, Bekasi. Sejumlah polisi yang bertugas mengamankan pun tidak bisa berbuat banyak. Akhirnya, mereka memutuskan melaksanakan misa natal di Mapolsek Tambun.

Konflik yang menimpa jemaat gereja ini bermula dari persoalan perizinan pembangun rumah ibadah yang dianggap ilegal. Akibatnya jemaat gereja tidak bisa menjalankan ibadah mereka dengan tenang. [tjs]

Tidak ada komentar: