BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 07 Agustus 2013

Bandar Narkoba Freddy Tak Diizinkan Ikut Salat Ied

Arbi Anugrah - detikNews

Jakarta - Freddy Budiman, gembong narkoba yang saat ini ditahan di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah dipastikan tidak bisa mengikuti Salat Idul Fitri 1434 Hijriah besok. Hal ini dikarenakan Freddy masih menjalani masa pengenalan lingkungan (mapelaning)di ruang isolasi.

"Iya dia (Freddy) belum diijinkan keluar dari sel isolasi," Kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso saat dihubungi detikcom, Rabu (7/8/2013).

Menurut dia, selain masih dalam masa mapelaning, Freddy juga terkena hukuman disiplin oleh pihak Lapas karena ketahuan membawa tiga paket sabu dan kartu seluler Ceria di celana dalamnya saat dalam proses pemindahan dari Lapas Cipinang ke Lapas Batu, Pulau Nusakambangan.

"Kemarin betul dia bawa sabu, sehingga kita masih akan berikan hukuman disiplin dan dia tetap harus berada diruang isolasi," ujarnya.

Saat ini lanjut dia, kasus membawa sabu itu sudah di proses oleh pihak Kepolisian Polres Cilacap, sedangkan hukuman disiplin merupakan hukuman dari lapas.

"Saat ini dia masih dalam pengawasan, jadi tidak boleh keluar sambai batas waktu yang ditentukan," ungkapnya.

Selain tidak diijinkan mengikuti Shalat Id, Freddy juga dilarang untuk dijenguk oleh siapapun selama masa mapelaning.

Tidak ada komentar: