BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 14 Agustus 2013

Jokowi: Wong Ngecat Cuma Habis 3 Kaleng kok Biaya Semiliar, ya Ndak

Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya tidak mengeluarkan anggaran untuk merenovasi blok G pasar Tanah Abang. Sebab, kesemuanya menggunakan dana dari PD Pasar Jaya.

"Yang renovasi kan Pasar Jaya tapi yang diluar pasar itu, seperti ngecat itu sudin Kebersihan, yang selokan itu sudin PU. Kalau untuk taman ya sudin taman," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi ini mengatakan anggaran untuk melakukan pengecatan, penyedotan selokan sampai mempercantik dengan taman tidak memakan anggaran yang besar.

"Ya tidak, wong cuma ngecat kan dua sampai tiga kaleng, budget apa, masa ngecet hitam putih saja semiliar? Kalau taman, saya suruh ambil stok yang di kebun bibit, ambil taruh situ," kata Jokowi.

Untuk pembangunan jembatan sebagai akses warga menuju ke blok G pasar Tanah Abang, Jokowi mengatakan bahwa biaya pembangunan ditanggung oleh swasta.

"Nah kalau yang jembatan, swasta, saya tidak tahu siapa swastanya. Pokoknya urusan saya itu, 'pasar jaya kamu segera selesaikan jembatan itu,' swastanya siapa bukan urusan saya," tutur Jokowi.

Tidak ada komentar: