BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 05 Agustus 2013

Menkopolhukam: Cari dan Tangkap Pelaku Bom Wihara

Oleh: Anton Hartono

 INILAH.COM, Jakarta- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto mengutuk aksi pengeboman yang dilakukan di Wihara Ekayana, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu (4/8/2013) malam. Dirinya juga meminta kepada aparat keamanan untuk segera mencari dan menangkap pelaku pengeboman tersebut.

"Aparat keamanan sudah diminta segera mencari dan menangkap siapapun pelaku peledakan di Wihara Ekayana," ujarnya dalam siaran pers, Senin (5/8/2013).

Menurutnya, aksi pengeboman itu telah merusak suasana di bulan suci Ramadan. Sehingga masyarakat juga diimbau agar lebih mewaspadai potensi teror dengan melaporkan semua tindakan mencurigakan di wilayahnya.

Pasalnya para pelaku selalu mencari kelengahan aparat dalam melancarkan aksinya.

Sebelumnya ledakan keras terjadi di Wihara Ekayana, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu (4/8/2013) malam. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan terjadi sebanyak dua kali dengan menggunakan bahan peledak yang diletakkan di pintu depan tak jauh dari kaca dan di pintu bagian dalam.

Dan bahan peledak itu merupakan low explosive atau berdaya ledak rendah. Karena kaca-kaca yang terpasang di vihara tidak ada yang pecah. Hingga kini aparat kepolisian masih melakukan penelusuran jenis peledak yang digunakan dan mencari identitas pelaku.

Tidak ada komentar: