BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 07 Agustus 2013

Polda Metro Gelar Patroli Besar, Amankan Penjara Hingga Tempat Ibadah

Mulya Nurbilkis - detikNews

Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar operasi besar-besaran dalam rangka menjelang Lebaran. Sekitar 94 personel dikerahkan. Operasi ini menyasar perumahan, lapas, dan tempat ibadah.

"Hari ini akan ada patroli skala besar dengan sasaran perumahaan, beberapa LP dan tempat ibadah. Ini relevan dengan isu saat ini seperti rumah yang ditinggal mudik, LP yang belakangan bergejolak dan tempat ibadah seperti bom vihara kemarin," kata Direktur Shabara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Maralop Manik, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Sekitar 94 personel dan 2 anjing pelacak dikerahkan dalam operasi bermotto 'melayani masyarakat, sikat penjahat' ini. Mereka menggunakan motor dan mobil.

Perjalanan pun akan dimulai untuk menyisir beberapa daerah, yakni Jalan Sudirman-kawasan Kasablanka-Pondok Kelapa, Kalimalang- Perum Cipinang, LP Pondok Bambu, Klender, LP Cipinang, Kodim Lama, By pass rawasari, LP salemba, dan Polres Jakarta Pusat.

Khusus untuk di LP, pihak kepoliisian hanya berkoordinasi saja dengan pihak LP tanpa masuk ke dalam.

"Kami sudah rapat koordinasi kemarin dan dihadiri seluruh Kalapas. Kami ke LP tapi tidak masuk. Kita hanya lewat, berhenti dan koordinasi dengan menanyakan saja," pungkasnya.

Tidak ada komentar: