BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 11 Agustus 2013

Polisi Harus Perbaiki Citra di Masyarakat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon angkat bicara mengenai aksi penembakan terhadap aparat polisi. Menurut Fadli, kepolisian adalah pihak yang bertanggungjawab pada masalah keamanan.
"Untuk itu harus ada betul-betul usaha juga untuk memperbaiki diri. Image di masyarakat kan polisi seringkali menjadi bagian dari masalah, mereka tidak menegakkan hukum, sebagian ada oknum-oknum yang cenderung abuse of power," kata Fadli di Jakarta, Minggu (11/8/2013).
Cara-cara seperti itu melahirkan ungkapan penjahat berseragam. Fadli pun meminta polisi berbenah diri memperbaiki citra dirinya dan menegakkan hukum. "Karena kalau sekarang ini image di masyarakat juga belum kembali. Itu membahayakan juga," ujarnya.
Fadli mengungkapkan keterkaitan citra polisi dengan aksi penembakan tersebut.
"Mungkin di belakang oknum-oknum itu ada oknum juga yang terllibat dalam satu sindikat yang tidak aneh seperti yang menimpa saudara Hercules," imbuhnya.
Diberitakan sebelumnya, penembakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB subuh, Rabu (7/8/2013), korban Aiptu Dwiyatno tengah berencana memberikan ceramah Babinkamtibmas di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Korban tewas ditembak orang tidak dikenal di depan gang Mandor jl. Otista Raya Rt. 03/11 kel. Ciputat kec. Ciputat kota Tangsel. Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, akibat tembakan itu korban yang merupakan warga Pamulang Barat ini mengalami luka di bagian kepala belakang.
Menurut keterangan dari seorang saksi, Sumarno diketahui saat kejadian, saksi tengah minum kopi dan merokok di depan RS. Sari Asih Ciputat.
Lalu saksi mendengar suara letusan senjata api satu kali dan tidak lama kemudian korban yang mengendarai motor dinas suzuki smash bernopol 2643-31 VII jatuh dari motornya.
Saksi lalu segera membantu korban dan membawanya ke UGD RS. Sari Asih Ciputat untuk mendapat pertolongan, sayangnya nyawa korban tidak tertolong.

Tidak ada komentar: