BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 05 Agustus 2013

Polisi Telusuri Penembak Mobil Travel: Pelat Mobil Pelaku dari Bekasi

Muchus Budi R. - detikNews

Boyolali - Polisi berhasil mengidentifikasi pelat mobil yang digunakan pelaku menembak mobil travel di Boyolali, Jateng. Pemilik mobil Toyota Avanza itu diduga berasal dari Tambun, Bekasi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda (Jateng). Dari hasil penelusuran, diketahui identitas mobil pelaku milik warga Tambun, Bekasi," kata Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto saat dikonfirmasi mengenai penembakan itu, Senin (5/8/2013).

Budi mengaku akan mencari mobil itu. Menurut pengakuan saksi mata, mobil berpelat B 1310 FFZ, melaju dari Semarang ke arah Solo.

Tembakan pelaku mengenai kaca depan bagian kiri mobil travel 'Joglosemar'. Kaca berlubang. Beruntung peluru tak mengenai satu dari 10 penumpang yang diangkut travel jurusan Semarang-Solo itu.

Penembakan itu diduga dipicu kesalahpahaman. Sopir mobil travel mendahului mobil pelaku di traffic light dekat Pasar Sunggingan, Boyolali. Ia mengklakson mobil pelaku karena lajur kiri kosong. Setelah itu, terdengar sirine. Mobil travel dikejar pelaku.

Di depan Pasar Boyolali Kota, arus padat dan tersendat. Sekitar pukul 06.00 WIB, mobil travel gantian didahuli mobil Avanza dari sisi kiri. Ketika posisi kedua mobil sejajar, dor! Pelaku menembakkan senjata ke arah mobil travel. Kaca mobil samping kiri bagian depan berlubang.

Sopir mobil travel tak berani mengejar karena takut ditembak lagi. Ia membelokkan mobilnya ke Mapolres Boyolali. Polisi lamgsung memeriksa saksi-saksi, mendatangi lokasi, dan memburu pelaku.

Tidak ada komentar: