BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 04 Agustus 2013

Ratusan Kendaraan Tertahan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Ratusan kendaraan terdiri dari roda dua maupun empat, Sabtu (3/8/2013) malam memadati halaman parkir Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, untuk menunggu giliran memasuki kapal penyeberangan menuju ke Pelabuhan 35 Ilir Palembang.
Manager Operasional PT ASDP Indonesian Ferry Pelabuhan Tanjung Kalian Defi Andri mengatakan, Sabtu (3/8/2013) malam tercatat ada 200 sepeda motor yang akan menyeberang ke Pelabuhan 35 Ilir Palembang. Sementara kendaraan roda empat diperkirakan mencapai 70-90 an unit, saat ini masih di halaman parkir pelabuhan (tidak ada yang di luar pelabuhan).
"Untuk pelayanan penyeberangan penumpang dan kendaraan menggunakan kapal Ro-Ro, kita sudah menerapkan pola tiba berangkat. Kapal tiba langsung bongkar, kemudian muat dan langsung berangkat," kata Defi ketika dihubungi Bangka Pos (Tribunnews.com Network), Sabtu (3/8/2013) malam.
Dikatakan Defi, pengaturan antrean kendaraan, malam ini di-backup juga oleh Polres Bangka Barat, dipimpin langsung Kapolres AKBP Djoko Purnomo.
"Kendaraan yang tidak bisa masuk ke kapal malam ini, baru bisa masuk besok pagi. Tapi semua mobil dan motor sekarang sudah ada di dalam area parkir terminal, situasi aman. Malam ini hanya satu kapal yang berangkat dari Tanjung Kalian, lainnya akan tiba lagi besok pagi," jelas Defi.

Tidak ada komentar: