BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 06 Agustus 2013

Tim Labfor Polri Datang, Dipastikan Ada Produksi Ekstasi dan Sabu di LP

Rina Atriana - detikNews

Jakarta - Tim Labfor Polri mendatangi Lapas Narkotika Cipinang. Mereka langsung melakukan pemeriksaan terhadap temuan sidak jajaran Kemenkum HAM. Dipastikan ada produksi ekstasi dan sabu di penjara tersebut.

Tim labfor berseragam lengkap dengan peralatan 'tempurnya' datang pukul 20.45 WIB. Mereka terdiri dari tiga orang yang berasal dari Direktorat Narkoba Mabes Polri. Mereka langsung menganalisis sejumlah bahan dan alat produksi yang ditemukan saat sidak.

Dir Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol Arman Depari kemudian memastikan, ada produksi narkoba di dalam penjara. Setidaknya ekstasi dan sabu pernah dibuat dari dalam bui.

"Ditemukan adanya prekursor ekstasi dan sabu. Mesin cetak pil ekstasi juga kita temukan," kata Arman di LP Narkotika Cipinang, Jaktim, Selasa (6/8/2013). Di lokasi, hadir juga Menkum HAM Amir Syamsuddin, Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dan Kalapas sementara LP Narkotika Cipinang, M Alisjahbana.

"Dari dua jenis narkoba ini kemungkinan memang diproduksi," sambungnya.

Barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan adalah prekursor 8 plastik, kartu perdana, handphone, charger HP, headphone, dompet, ATM, buku tabungan BCA dan alat pembuat sabu.

Tidak ada komentar: