BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 25 Mei 2015

Nelayan Cilacap: Tumpahan Minyak di Tengah Laut Lebih Tebal, Ikan Mati

Arbi Anugrah - detikNews
Cilacap - Akibat tumpahan minyak mentah di pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, nelayan di pantai tersebut tidak melaut. Mereka memilih mencari mimyak mentah yang terapung di perairan Cilacap.

"Percuma cari ikan susah, ikannya pada mati, jadi tidak ada nelayan yang melaut, mending cari minyak," kata Agung, salah satu nelayan pantai teluk penyu, Cilacap, Senin (25/5/2015).

Menurut dia, tumpahan minyak mentah di tengah laut terlihat sangat tebal. Bahkan masih terlihat kebocoran minyak di Single Point Mooring Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap yang merupakan tempat bongkat muat minyak mentah di tengah laut.

"Tadi di tengah itu saya lihat ada yang bocor dari pipa bawah laut yang buat naikin ke kapal. Di sana minyaknya itu mumbul-mumbul dari bawah laut," jelasnya.

Dia mengatakan, jika minyak yang menuju ke pantai Teluk Penyu sudah sejak Minggu (24/5) kemarin, tapi baru terlihat tebal sejak tadi malam.

Saat ini warga ,masih terus mengambil minyak yang tumpah itu. Mereka membawa ember dan wadah penampungan benca cair lainnya. Rencananya minyak itu akan dijual kepada penampung

Tidak ada komentar: