BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 13 Juli 2011

Terhindar Pancung, TKW Darsem Pulang Hari Ini

NILAH.COM, Subang - Darsen, tenaga kerja wanita (TKW) yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi, dikabarkan akan pulang ke Tanah Air, hari ini.

Keterangan tersebut disampaikan Pemkab Subang berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Ya betul, Darsem hari ini pulang ke Tanah Air. Ini informasi dari Kemenlu," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan tranbsmigrasi (Disnakertrans) Subang Ade Rusmana kepada INILAH.COM, Rabu (13/7/2011).

Ke mana Darsem setelah di Jakarta, Ade mengaku belum tahu persis agendanya. "Saya dapat informasinya seperti itu. Untuk memastikan, saya sekarang mau berangkat ke Jakarta," imbuhnya

Berdasarkan informasi yang diterima, Darsem rencananya tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 13.00 WIB nanti. Darsem akan disambut dan dibawa ke kantor Kemenlu.

Pihak orangtua dan keluarga Darsem sendiri, saat ini sudah berada di Jakarta untuk menunggu TKW asal Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara Subang tersebut.

Darsem sendiri menghadapi vonis pancung dari negara tempat kerjanya, Aranb. Ia terbukti bersalah membunuh majikan pria yang hendak memperkosa.

Setelah mendapat pengampunan dari pihak keluarga, Darsem diwajibkan membayar diyat atau ganti rugi sebesar 2 juta real atau setara Rp4,7 miliar.

Diyat itu sudah dibayar pemerintah Indonesia beberapa pekan lalu. Kini Darsem dikabarkan segera pulang ke kampung halaman, setelah 5 tahun lalu dia tinggalkan. [den]

Tidak ada komentar: