BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 01 Agustus 2013

Mobil Dinas Buat Mudik, Ahok: Saya Sih Oke-oke Aja

Oleh: Ahmad Farhan Faris

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak masalah jika ada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran.

"Saya pribadi sih oke-oke saja, tapi orang DKI gak mau tuh. Sebab kalau mobil dinas di pakai, kemudian ada yang rusak, kan ganti sendiri," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu, di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2013).

Ahok mengatakan, sejak ia masih menjabat sebagai Bupati Bangka Belitung, ia juga sudah mengizinkan jajarannnya menggunakan mobil dinas. Ahok menilai hal itu justru bisa meredam PNS untuk berbuat korupsi, demi mendapatkan sebuah mobil baru.

"Jadi, dulu waktu saya jadi bupati juga bilang begitu. Sabtu-minggu tidak boleh pakai mobil dinas, kawinan juga gak boleh, saya bilang kamu mendukung pejabat-pejabat melakukan korupsi beli mobil lagi?," katanya.

Ia berharap penggunaan mobil dinas Pemprov DKI Jakarta oleh PNS untuk mudik, tidak dipermasalahkan. Sebab jika hal itu diributkan, Ahok menilai sebaiknya Pemprov DKI Jakarta tidak usah punya mobil dinas saja.

"Makanya kedepan, DKI tidak usah punya mobil dinas, lebih baik dikasih uang, tunjangan, kendaraan dia beli sendiri. Supaya enggak ribut dan ngerawatnya lebih bagus," tandasnya.[bay]

Tidak ada komentar: