BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 10 Agustus 2013

Monas Tetap Jadi Primadona Kala Libur Lebaran

Dhani Irawan - detikNews

 Jakarta - Tiap Lebaran, Monas memang menjadi tujuan warga untuk liburan murah meriah. Meskipun panas matahari menyengat kulit, pengunjung tampak senang menjelajah ikon Ibu Kota itu.

Dari pantauan, tampak sebagian besar pengunjung Monas adalah para pemudik dari berbagai daerah dengan keluarga. Ada yang naik ke Tugu Monas, ada juga yang naik kereta wisata, berfoto dengan ondel-ondel, atau sekedar menggelar tikar dan duduk-duduk di taman.

Sedangkan banyak anak-anak kecil yang berseliweran naik sepeda dan bermain layang-layang.

Toni (28), warga Brebes itu datang bersama 8 anggota keluarganya. Dia mengajak bapak, ibu, dua adik perempuannya, bibi, paman, serta kakek dan neneknya.

"Jalan-jalan aja yang murah. Ini gelar tikar sama makan siang aja disini," tutur Toni yang mengaku bekerja di salah satu perusahaan swasta, di bilangan Sudirman, Sabtu (10/8/2013).

Selain Toni dan keluarga, puluhan warga luar Jakarta yang memilih libur Lebaran murah di Monas. Sebagian dari mereka menggelar tikar yang dibawa sendiri di halaman rumput di taman IRTI Monas.

"Murah-murah aja kalau disini, bawa bekal sendiri, kalau beli-beli nanti mahal soalnya banyakan," ujar Sumirah (36), warga Pekalongan yang datang dengan 9 anggota keluarganya.

"Kemarin udah ke Taman Mini juga," timpal Rina (25), salah satu anggota keluarga Sumirah.

Tidak ada komentar: